Sabtu, 24 Desember 2016

cara belajar teknik fingerstyle dengan mudah

belajar teknik fingerstyle

sebelum saya ajarkan kepada guys. saya akan menjelaskan apa itu teknik fingerstyle dalam permainan guitar.

Image result for fingerstyle guitar
ingin cepat pandai fingerstyle ?

Fingerstyle gitar adalah teknik bermain gitar yang pada khususnya sering digunakan pada gitar akustik, yang menggabungkan 3 perpaduan dasar anatara bass, rythem, dan melody,. sehingga menghasilkan harmonisasi yang indah ya guys.


nah sekarang kita belajar teknik nya guys.
Dasar fingerstyle ialah penempatan titik dan kunci atau pun bass line ( garis bass atau tali bass ) yang tepat.
1. jempol > senar 6,5,4 (bass line.
2. jari manis, tengah, dan telunjuk > senar 1,2,3.

Langkah mempelajari fingerstyle dari sebuag lagu :
1. Pelajari chord nya guys ( kunci nya ).
2. Pelajar Nada vocal yang akan di convert ke melody.
3. Pelajari Bass line nya secara teratur (sesuai tempo).

gabungkan lah satu persatu dalam mempelajarinya guys, dan kemudian gabungkan lah semuanya.

masukan dari saya kepada guys yang ingin mempelajari teknik fingerstyle.
fingerstyle bukanlah suatu permainan yang menekankan kepada teori melainkan praktek. jadi guys harus bisa memantapkan teknik teknik dalam bermain guitar.
sebaiknya guys jika belum bisa membuat fingerstyle sebuah lagu sendiri. saya sarankan kepada guys, untuk menginstal aplikasi guitar. seperti guitar pro. karena banyak sekali yang dapat guys pelajari dari aplikasi tersebut.
 tidak ada instan dalam perjuangan hidup guys. semua nya butuh proses. saya bukanlah master fingerstyle, tapi saya bisa fingerstyle. dan waktu yang saya lalui untuk menguasai teknik guitar, ialah kurang lebih 2 tahunan. itupun sekarang teknik saya sudah semakin tumpul, karena kurangnya latihan seperti dulu.

JANGAN LAH GUYS BERHENTI BELAJAR, KARENA BAKAT PASTI AKAN KALAH DENGAN KERJA KERAS.

saya juga membuat sebuah tutorial di channel youtube saya. guys bisa melihatnya dan menonton nya. nama channel youtube saya ialah . hahaguitar- .
jika bermanfaat please like, koment dan share ya guys. terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar