Jumat, 30 Desember 2016

cara ampuh membuat suara gitar jadi lebih bagus

Cara Membuat Suara Gitar jadi lebih bagus

nah mungkin guys sedang mengalami masalah pada gitar guys. atau guys tidak menyukai suara gitar guys. saya mempunyai sedikit tips untuk hal ini ya guys.
sebelum saya menjelaskan cara nya. saya jelaskan dulu ya guys.

permasalahan suara pada guitar.

nah guys, guitar itu suara nya berbeda beda ya. tergantung dari kualitas guitar, jenis kayu, dan senar nya guys. coba guys nonton di youtube, guitar biasa melawan guitar kelas dunia. sangat berbeda sekali suara nya guys.
nah, kalau kita mau guitar kita yang biasa suara nya mau seperti guitar" yang harga nya puluhan juta itu jelas tidak mungkin guys. kenapa ? karna dari segi bahan saja sudah kalah, dari kualitas pembuatan juga kalah. tapi jangan putus asa guys, kita bisa kok memperkecil jarak antara guitar biasa dan luar biasa,.
nah berikut saya jelaskan,.


cara membuat suara guitar lebih bagus


1. Menggunakan minyak kayu putih, nah guys. cara ini sih gampang, tinggal kapas di kenain atau di basahi sama minyak nya. terus masukin dalam guitar. kira" di biarkan semalam ya guys.

2. Menggunakan sinar matahari. Dengan cara menjemur gitar dibawah sinar matahari. Dan lakukan setiap 3 hari sekali sampai suara gitar berubah. Biasanya 2 minggu sudah ada perubahan. Hal ini membantu agar gitar akustik kalian kering total. 

3. Menggunakan tepung atau bedak. Dengan cara memasukan tepung secukupnya ke dalam bodi gitar lalu kocok gitarnya agar tepung merata. tapi jangan satu kilo ya guys, itu mah kebanyakan.

4. nah kalau cara yang di atas tidak berhasil... guys bisa beli langsung guitar yang kelas dunia tersebut. jika guys kurang ada nya dana, maka buat sendiri saja guys. saya juga lagi sedang membuat nya nih, tapi belum bisa saya publikasikan guys.

catatan : cara di atas jika guitar guys tidak ada cacat atau rusak. jika rusak guys bisa betulin kok, tapi kalau hancur ya udah gak bisa lagi....



nah guys, gimana ? mohon maaf saya tidak bisa lebih terperinci lagi. sangat sulit mendiskripsikan sesuatu dengan tulisan guys. untuk lebih jelas nya, untuk waktu dekat nya saya akan mengupload video tutorial saya di youtube.
di share ya guys .

2 komentar:

  1. Dijemur nya berapa menit bang??
    Serius nanyak

    BalasHapus
  2. ini malah bikin rusak, jgn di ikutin caranya. cukup ganti senar baru dan setting trus rodnya, itu dah bikin suara gitar akustik enak..

    BalasHapus